Bank Mandiri


Pembuatan PIN Kartu Kredit di Mandiri ATM

FITUR
Fitur Pembuatan PIN mandiri kartu kredit di ATM Mandiri dibuat untuk mempermudah nasabah dalam membuat PIN kartu kredit Bank Indonesia mewajibkan semua transaksi kartu kredit untuk menggunakan PIN.

PERIODE
2015

BERLAKU KARTU
Berlaku untuk semua mandiri kartu kredit tanpa terkecuali.

MEKANISME
1.      Pemegang kartu melakukan request One Time Password (OTP) melalui SMS dengan format:

otpcc<spasi>16 digit nomor kartu
kirim ke 3355
Contoh: otpcc 4137180312345678

Pemegang kartu akan mendapatkan 2 reply sebagai berikut :
·         Terimakasih, permintaan Anda sedang kami proses. Kode OTP untuk pembuatan PIN no kartu xxx9716 akan dikirimkan pada SMS berikutnya. Hub 14000
·         Buat Pin Kartu Kredit Anda No XXX9716 di Mandiri ATM terdekat. Masukkan kode OTP xxxxxx pilih Menu "Buat PIN", sebelum jam 23:59 hari ini.Hub 14000

Beberapa ketentuan OTP yang diterima:
·         OTP hanya dapat digunakan satu kali dan di hari yang sama maksimal pukul 23.59.
·         OTP hanya berlaku untuk satu kartu kredit.
·         OTP hanya dapat digunakan satu kali.

Pemegang kartu akan menerima reply OTP apabila :
·         SMS dikirimkan dari nomor HP yang terdaftar di sistem kartu kredit Bank Mandiri
·         Status kartu normal dan bisa digunakan untuk bertransaksi
·         Status kartu normal namun belum diaktivasi (semua dokumen sudah lengkap)
·         All provider dapat menerima reply OTP, kecuali provider Three.

2.      Pemegang kartu pergi ke ATM Mandiri untuk membuat PIN kartu kredit dengan melakukan langkah sebagai berikut :
·         Masukkan mandiri kartu kredit ke ATM.
·         Masukkan OTP sebagai PIN awal.
·         Pilih Menu "Buat PIN" pada menu utama di ATM
·         Masukkan OTP sebagai validasi
·         Masukkan 6 digit PIN baru kartu kredit sesuai keinginan
·         Masukkan 6 digit PIN baru kartu kredit sebagai konfirmasi
·         Ambil struk sebagai bukti pembuatan PIN berhasil.

Proses pembuatan PIN tidak dapat dilakukan selama proses batch dini hari, dari pukul 01.00-04.00.

Permintaan PIN Mailer tetap dapat dilakukan sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang telah berjalan. PIN yang berlaku adalah PIN yang terakhir digenerate atau dibuat.

ERROR MESSAGE
1.      Pemegang kartu melakukan request OTP dari nomor handphone yang tidak terdaftar di sistem kartu kredit:
Error Message : "Nomor HP Anda belum terdaftar, hubungi 14000"
2.      Pemegang kartu salah memasukkan 16 digit nomor kartu kredit:
Error Message : "Transaksi ditolak. Nomor Kartu Kredit yang Anda masukkan salah. Info hub.Mandiri Call: 14000 atau 021-52997777"
3.      Status kartu block temporer atau permanen:
Error Message : "Kartu Anda Terblokir. Hubungi 14000"
4.      Status kartu Closed, Closed by Bank, dan NPL (Agg sts 10,11,13):
Error Message : "Kartu Anda Tidak Dapat Digunakan. Hubungi 14000"
5.      Status kartu block WIA :
Error Message : "Aplikasi Kartu Kredit Anda Belum Diterima. Hubungi 14000"

2 comments:

  1. thank you atas informasinya, bisa juga cek blog mengenai asuransi kesehatan jika berkenan

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete